Ooredoo Luncurkan Pembayaran Dengan Teknologi FinTech

Ooredoo Luncurkan Pembayaran Dengan Teknologi FinTech

Telkom Indonesia Indosat Ooredoo dan GoSwiff International telah bekerja sama untuk solusi penerimaan pembayaran mobile baru. Layanan ini diperuntukkan untuk para pedagang di Indonesia dan disebut D-Pay. Bank Negara Indonesia (BNI) adalah bank yang mengakuisisi layanan ini.

D-Pay adalah layanan keuangan yang memungkinkan pedagang menerima pembayaran melalui telepon seluler. Dengan ini maka memungkinkan pelanggan mereka membayar menggunakan kartu debit / kredit (Visa, MasterCard dan JCB) dan e-dompet.

Paket ini juga dilengkapi dengan alat data, suara dan SMS, untuk mendukung aktivitas bisnis pengecer sehari-hari.

“D-Pay mengubah perangkat mobile merchant menjadi platform pembayaran multifungsi,” kata vendor tersebut. Produk mobile-of-sale (mPOS) mobile ini ditujukan untuk pedagang yang tidak memiliki akses. Akses seperti ke infrastruktur yang relevan atau tidak menghasilkan pendapatan yang memadai untuk memenuhi syarat untuk layanan POS tradisional”.

Prashant Gokarn, kepala perwira bisnis dan inovasi baru di Indosat Ooredoo, mengamati bahwa “di Indonesia, solusi pembayaran masih dalam tahap awal pertumbuhan, karena kebanyakan pengecer masih menggunakan uang tunai untuk pembayaran atau tagihan pelanggan untuk penggunaan kartu kredit”.

D-Pay, lanjutnya, adalah “jawaban bagi pengecer kecil dan menengah yang membutuhkan metode pembayaran alternatif namun ukuran bisnis mereka membuat solusi perbankan standar mahal”.

Stefano Diemmi, kepala akun global di GoSwiff, mengatakan perusahaan “bangga telah dipilih oleh Indosat Ooredoo”.

GoSwiff adalah penyedia solusi keuangan berbasis di Singapura yang diluncurkan pada tahun 2010. Menawarkan gateway pembayaran dengan label putih terpadu dan aplikasi mobile untuk pembayaran online, mobile dan in-store.

Fungsi FinTech di UKM

Dengan hadirnya FinTech ditengah-tengah para pelaku UKM atau Usaha Kecil Menengah ini, tentunya akan banyak membantu mereka dalam melakukan pemasaran dan pembayaran lebih mudah.

Tentu layanan-layanan seperti ini menjadi jawaban dan menjadi pembayaran yang akan terus berkembang. Layanan pembayaran dengan pemanfaatan teknologi tentu akan menunjang produktifitas dari transaksional di UKM.